Jokowi Tegaskan, Hukum Harus Ditegakkan

Jokowi Tegaskan, Hukum Harus Ditegakkan

Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas (foto htt://spiritsumbar.com)
Pemberantasan perilaku korupsi benar-benar dijunjung tinggi oleh pemerintah Indonesia. Tak pandang bulu, semua pihak adalah sama di mata hukum.
Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangannya terkait operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap seorang anggota DPD RI.

“Pada kesempatan kali ini saya menegaskan sekali lagi, stop korupsi. Untuk siapapun," tegas Presiden sebagaimana disampaikan Kepada Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, usai acara Pemberian Makanan Tambahan di Dusun Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu, 17/9/ 2016.

Baca juga: Terkait Kasus Suap Gula, KPK Tahan Irman Gusman

Pemerintah juga berkomitmen untuk tidak mencampuri proses hukum yang dilakukan oleh KPK dalam upayanya untuk memberantas korupsi di Indonesia. Presiden Joko Widodo menyebut dirinya sangat menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.
"Saya menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK terhadap siapapun. Dan saya meyakini bahwa KPK dalam menangani sesuai dengan kewenangannya dan sangat profesional," jelas Presiden.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Raharjo, membenarkan penyidiknya telah menangkap seorang anggota DPD RI.  

Sumber : Spirit Sumbar

Related

Nasional 5146965725305997009

Post a Comment

emo-but-icon

Translate

Terkini

loading...
loading...
item