Pemkab Agam Berburu KTP Elektronik ke Lembaga Pendidikan

Pemkab Agam Berburu KTP Elektronik ke Lembaga Pendidikan

Senyum Bahagia Terima e-KTP
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, mempermudah untuk membuat Kartu Tanda Penduduk-elektronik (e-KTP) bagi pelajar yang telah berusia diatas 17 tahun."Untuk pertama kali kita telah menyerahkan e-KTP kepada 108 siswa SLTA Negeri 2 Lubuk Basung dan diikuti oleh pelajar di sekolah lainya agar memiliki e-KTP," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, Misran di Lubuk Basung. Rabu (7/9/2016).

Ia menjelaskan, program ini bertujuan agar setiap penduduk yang wajib e-KTP dapat segera mengurus hanya dengan menyerahkan foto copy kartu keluarga dan Akta Kelahiran. "Program pelayanan keliling masuk sekolah ini agar seluruh warga yang telah memiliki usia diatas 17 tahun memiliki KTP. Saat ini pencapaian target perekaman e-KTP di Kabupaten Agam sekitar 90 persen melebihi target nasional sebesar 88 persen," jelasnya.

Dari 519.00 penduduk Agam, wajib KTP di Agam sebanyak 373.244 orang dan 90 persen diantaranya atau sebanyak 335.017 sudah merekam. Ini merupakan komitmen dari Bupati Agam Indra  Catri untuk mendorong lahirnya inovasi ini, program ini pertama kali dilaksanakan di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Agam. Karena ini juga memudahkan pelayanan kepada masyarakat dimanapun mereka berada."Kita yakin, data perekaman dan pembuatan e-KTP bisa meningkat lebih tinggi lagi setiap bulannya," terangnya

Sumber: Spirit Sumbar

Related

Edukasi 401167615180418217

Post a Comment

emo-but-icon

Translate

Terkini

loading...
loading...
item